SOP Soft Copy KKP dan Skripsi

STANDARD OPERATION PROCEDURE (SOP) AKADEMIK

No:

 

SOP

PENYEDIAAN SOFT COPY
KULIAH KERJA PROFESI DAN SKRIPSI

 

 

Tanggal: 4 Maret 2010

Rev: 1

Ditetapkan Ketua Jurusan

Dr. Ir. Agusabti, MSi.

 

1. TUJUAN

1. Menyediakan data digital penelitian mahasiswa

2. Referensi Hasil penelitian mahasiswa.

 

2. RUANG LINGKUP

1. Penyediaan soft copy hasil Kuliah Kerja Profesi dan Penelitian (skripsi) mahasiswa

2. Prosedur penyediaan soft copy

 

3. TANGGUNG JAWAB

1. Mahasiswa yang bersangkutan

2. Administrasi jurusan

 

4. PERSYARATAN

Tersedianya soft copy hasil Kuliah Kerja Profesi dan Penelitian (skripsi) mahasiswa yang telah disimpan di dalam CD

 

5. PROSEDUR DAN TATACARA

A.    Standar Prosedur isi file Laporan KKP, isi softcopy format file microsoft “.rtf” dalam bentuk file terpisah dengan susunan (nama file) sebagai berikut:

1) Lembar Kulit Luar

2) Lembaran Pembuka : (isi: lembar kulit dalam, , kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, daftar lampiran)

3) Lembaran pengesahan yang telah ditandatangani oleh Pembimbing dan Ketua Jurusan dan berstempel (format: pdf)

4) BAB I Pendahuluan

5) BAB II Tinjauan Pustaka

6) BAB III Gambaran Umum Lokasi

7) BAB IV Hasil Kuliah Kerja Profesi

8) BAB V Kesimpulan dan Saran

9) Daftar Pustaka

10) Lampiran lampiran

11) Keyword dalam bentuk format file ”.txt” menjelaskan suku kata sebagai kata kunci dari judul Laporan KKP

Contoh Judul :            Pemasaran Tomat Di Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah             

Keywords :                  Pemasaran

                                  Tomat

                                  Kabupaten Bener Meriah

  

B.    Standar Prosedur isi file Skripsi, isi softcopy format file microsoft “.rtf” dalam bentuk file terpisah dengan susunan (nama file) sebagai berikut

1) Ringkasan

2) Lembar Kulit Luar

3) Lembaran Pembuka : (isi: lembar kulit dalam, ringkasan, lembar judul dalam, lembar pengesahan, lembar persembahan/terima kasih, kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, daftar lampiran)

4) Lembaran pengesahan yang telah ditandatangani oleh Pembimbing dan Ketua Jurusan dan berstempel (format: pdf)

5) BAB I Pendahuluan

6) BAB II Metode Penelitian

7) BAB III Gambaran Umum Daerah Penelitian

8) BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan

9) BAB V Kesimpulan dan Saran

10) Daftar Pustaka

11) Lampiran lampiran

12) Keyword dalam bentuk format file ”.txt” menjelaskan suku kata sebagai kata kunci dari judul Skripsi

 

Contoh Judul: Motivasi Perempuan Pengolah Ikan Teri Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Di Desa Meunasah Keude Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar

Keywords :                  Motivasi

                                   Ikan Teri

                                   Pendapatan

                                   Kabupaten Aceh Besar

  

C.    Sampul Kotak CD, sebagimana contoh berikut :

  

 

Skripsi / Laporan Kuliah Kerja Praktek

Pembimbing : 1. .............

                        2. .............

 

 

 

Motivasi Perempuan Pengolah Ikan Teri Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Di Desa Meunasah Keude Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar

 

 

Nama : ............

0605102010000

 

 

 

 

 

Tahun ......

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 
 
 
 
 
Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian
Ketua Jurusan,

 

Dr. Ir. Agussabti, Msi
NIP. 196804081993031004