Selamat Datang di Website Program Studi Agribisnis Universitas Syiah Kuala

 

 

Dekan Fakultas Pertanian USK Beserta Tim Bersilaturahmi ke Jurusan Agribisnis FP USK

fpusk 20220405 01

Pada hari Selasa, 5 April 2022,  Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) pagi ini mengunjungi Jurusan Agribisnis FP dalam rangka menampung aspirasi dari Ketua Program Studi (Prodi), Sekretaris Prodi beserta jajaran Dosen yang ada di lingkungan Jurusan Agribisnis. Acara dibuka dengan kata–kata sambutan oleh Ketua Jurusan sekaligus ketua Prodi S1 Agribisnis,  dan dilanjutkan dengan pemaparan Dekan diikuti oleh Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2 dan Wakil Dekan 3. Adapun informasi yang disampaikan adalah terkait dengan peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala selama ini juga capaian kinerja prodi Agribisnis.

Dekan Fakultas Pertanian USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc sangat berharap agar Prodi Agribisnis dapat terus meningkatkan kualitas pembelajaran. Prodi Agribisnis adalah prodi yang terbanyak peminatnya di Fakultas Pertanian dan mempunyai passing grade yang tinggi. Tentunya dengan input yang berkualitas diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang mampu berkompetensi di dunia kerja. Beberapa program ke depan yang perlu dijalankan oleh program studi agribisnis adalah akreditasi internasional, mempunyai jurnal yang terakreditasi dan implementasi beberapa kerja sama dalam bentuk implementation agreement (IA) agar dapat diakui dalam point kerja sama. Implementasi MBKM kerja sama dengan dunia industri dan dunia usaha juga perlu dikembangkan lagi.

fpusk 20220405 02 fpusk 20220405 03
fpusk 20220405 04 fpusk 20220405 05

Adapun himbauan kepada mahasiswa terutama disampaikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan  adalah untuk meningkatkan skill (keterampilan) mahasiswa dalam berbahasa Inggris, meningkatkan luaran produk  Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mahasiswa yang berkualitas sehingga dapat melaju ke ajang PIMNAS. Pada kesempatan ini beberapa Dosen Prodi Agribisnis juga menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan kondisi infrastruktur kampus dan juga beberapa masukan terkait upaya pencapaian kinerja prodi. Acara silaturahmi ditutup oleh Ketua Jurusan Agribisnis Dr. Ir. Indra, MP.