Selamat Datang di Website Program Studi Agribisnis Universitas Syiah Kuala

 

 

Program Studi Agribisnis USK Melaksanakan Bimtek Borang Akreditasi Standar 9

Bimtek Borang Standar 9

Kamis, 17/3/2021, tim Akreditasi Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (USK) mengikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Borang Akreditasi Standar 9 dengan narasumber Dr. Ir. R. Hanung Ismono, MP, dosen senior pada Agribisnis Universitas Lampung (Unila). Disamping sebagai dosen, beliau juga sebagai asesor senior BAN-PT yang telah mempunyai pengalaman mengasesi beberapa Program Studi Agribisnis di seluruh banyak PT di Indonesia yang menggunakan borang akreditasi standar 9.

Kegiatan bimtek tersebut dibuka oleh Bapak Dekan Fakultas Pertanian USK, yang diwakili oleh Wakil Dekan 2, Dr. Ir. Sofyan, M.Agric.Sc.  Dalam amanahnya Dr. Sofyan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Tim Akreditasi Prodi Agribisnis dalam menyusun borang akreditasi Program Studi kedepan.  Sebagai informasi bahwa sejak tahun 2018, Program Studi Agribisnis sudah terakreditasi A dari BAN PT dan akan berakhir pada Tahun 2023.  Hal senada juga disampaikan oleh ketua Program Studi Agribisnis, Dr. Ir. Indra, MP bahwa kegiatan bimtek ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan re-akreditasi Program Studi Agribisnis menuju akreditasi unggul pada Tahun 2023.

Acara yang diketuai oleh Dr. Elvira Iskandar, M.Sc ini berlangsung dengan sangat baik dan bersemangat. Materi yang disampaikan oleh narasumber pun sangat berkualitas dan bernas.  Banyak hal yang dibahas secara detail dalam pertemuan tersebut, mulai dari memahami borang standar 9, cara menyusun dokumen (LKPS dan LED), mengisi tabel-tabel LKPS, menarasikan LED, cara memberikan bobot dari setiap pertanyaan asesi, dan seterusnya.  Output dari kegiatan ini telah dapat meningkatkan pengetahuan tim akreditasi, jika sebelumnya banyak hal yang tidak atau kurang jelas terkait dengan borang akreditasi standar 9, kini menjadi jelas dan dapat memahami dengan baik.